Mengenal Lebih Dekat, Ibu Hoax Indonesia. Ratna Sarumpaet !

Di News, Peristiwa, Pilpres 522 views

Ratna Sarumpet, adalah nama yang belakangan ini ramai diperbincangkan di Indonesia. Hampir seluruh media sosial gempar dengan pemberitaan beliau. Bukan mengenai prestasi, ataupun hal baik yang sudah ia cetuskan, melainkan konspirasi dan kebohongan yang membuat Indonesia gempar ! Dengan Hoax nya yang digadang gadang bahwasanya ia dipukuli oleh sekelompok orang di sebuah bandara di Bandung. (red)

oplas ratna sarumpaet

ini adalah penampakan pertama kali yang muncul di situs berita Indonesia, semua situs berita indonesia memberitakan perihal penganiayaan yang terjadi kepada aktivis wanita Ratna Sarumpaet ini. Bukan hanya kantor berita kecil, tetapi ada juga kantor berita besar seperti detik dan tribunnews pun ikut memberitakan perihal kasus penganiayaan yang menimpa aktifis wanita ratna sarumpaet.

Kebohongan Ratna Sarumpaet

Setelah beberapa hari menggegerkan Republik ini dengan berita mengenai penganiayaan yang diterimanya pada tanggal 2 oktober 2018 di bandara Husein sastranegara bandung, dan mendadak Viral. Namun belakangan muncul indikasi bahwa foto wajah ratna yang seperti dipukuli itu bukan akibat di pukuli melainkan akibat operasi plastik yang dilakukan di salah satu rumah sakit khusus estetika.

Tidak sedikit tokoh yang tertipu dan termakan kebohongan ratna sarumpaet ini, sebut saja Prabowo, kemudian fahri hamzah. adapun beberapa kejanggalan yang mendukung sukses nya hoax dari ibu ratna sarumpaet ini adalah sebagai berikut :

  1. Menurut ketua pemenangan BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo yaitu Nanik S Deyang yang disebut berdasarkan keterangan Ratna dia menjadi korban pemukulan di Bandara hussein Sastra negara pada 21 September 2018, namun menurut pihak otoritas bandara, tidak ada kejadian semacam itu disana dalam sebulan terakhir.
  2. Disebutkan bahwa ratna sarumpaet dipukuli didalam sebuah mobil, lalu dia dibuang di jalanan dan hingga pelipis nya sobek, namun dari foto yang beredar tidak ada luka parah disamping kepala.
  3. bonyok di muka ratna sarumpaet simetris di kanan dan kiri, ia mengaku di pukuli namun bagian hidung dan mulutnya tidak terluka.
  4. Dia mengaku dipukuli pada 21 september tapi tidak melakukan laporan pada 2 september ketika foto itu di viralkan. artinya sudah lebih dari 10 hari baru ratna mengaku dianiaya danĀ  berdasakan orang yang menjenguknya dan memajang foto bersamanya di media sosial seperti fadli zon dan hanum rais.
  5. dalam 10 hari ratna tidak melapor ke polisi padahal sudah tahu untuk tindak pidana penganiayaan mendapat hukuman yang berat.

Sangat sukses se ekor nenek ini membuat publik Indonesia gempar, apalagi ini adalah tahun politik, yang mana kedua calon berlomba lomba untuk mempromosikan dirinya melalui tim suksesnya, bagaimana kelanjutan dari Hoax ratna sarumpaet, apakah ini bagian dari skenario politik untuk menjatuhkan prabowo, atau ini cara bodoh seorang nenek untuk menaikan pamor prabowo? kita saksikan saja kelanjutannya.

 

author
Penulis: 
    5 Fakta Setya Novanto Kepergok Pelesiran
    5 Fakta Setya Novanto Kepergok Pelesiran
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Narapidana kasus korupsi E-KTP,
    Real Count KPU Data Masuk 4,64 Persen: Jokowi 54,88 Persen, Prabowo 45,12 Persen
    Real Count KPU Data Masuk 4,64 Persen: Jokowi 54,88 Persen, Prabowo 45,12 Persen
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut
    Lembaga Survei Ramai-Ramai Buka Data Quick Count
    Lembaga Survei Ramai-Ramai Buka Data Quick Count
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Hasil hitung cepat atau
    Jadwal Debat Terakhir Capres-Cawapres 13 April 2019
    Jadwal Debat Terakhir Capres-Cawapres 13 April 2019
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Debat terakhir Capres-Cawapres akan
    Baca Juga×

    Top
    Beranda