Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Gilimanuk Bali

Di News, Ramadan 162 views

TrendingTopik.web.id, Jembrana – Pemudik menjelang enam hari akan Idul Fitri 1439 H atau Lebaran 2018, pekan (10/6/2018). Gapura ke luar Bali di tempat singgah Gilimanuk sejak mulai dipadati rentetan kendaraan pemudik.

Pantauan Merdekankri.com di tempat singgah Gilimanuk, ikut-ikutan senja hri, arus mudik telah meluber di areal tempat singgah sampai ke luar gapura gapura.

Pengguna jasa penyeberangan terkecuali didominasi oleh kendaraan roda dua pun dipadati mobil, termasuk juga bus Antar Kota Antar propinsi (AKAP), bobot travel, dan truk yg juga sesudah bongkar beban di Bali.

Deretan kendaraan sejak mulai berjalan Jumat tengah hari dan makin padat lebih kurang tampar 14.00 Wita. Bagi senja hari, bilangan pemudik yg tenggelam makin bergerak dan bertambah.

Baca Juga : H-6 Lebaran 2018, 64 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik melewati Garut

Seperti urutan yg nampak di depan loket ticket di pintu gerbang menyusup tempat singgah. Meski perkembangan sepeda motor belum terlihat mengular dikarenakan sudah diantisipasi dgn menjalankan tiga loket ticket, banyak mobil telah meluber sampai ke luar areal pelabuhan.

Meskipun dilayani empat loket kupon, belakang rangking mobil yg bakal menyusup persinggahan telah hingga di pangkalan parkir manuver persinggahan Gilimanuk.

Siapkan 50 Armada Kapal Ukuran Gede Angkut Pemudik

Adapun pascaterbitnya peraturan Menteri (PM) perhubungan No. 34 thn 2018 berkaitan sistematika dulu Lintas bagi musim beban Lebaran 2018 yg menahan truk-truk melintas di rute mudik kepada H-3 Lebaran, arus kendaraan benda mendapatkan berlakunya pembatasan diperkirakan dapat serta meningkat.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko menjelaskan, kendaraan benda yg tambah dapat melintas serasi acara itu di antaranya pembawa sembako, bahan bakar minyak (BBM), dan bahan bakar gas (BBG0, ternak, pos, duit juga sepeda motor pada rangka mudik dan olak gratis.

Namun, truk atau kendaraan benda tertulis mesti di lengkapi wara-wara isi yg ditempel kaca depan sebelah kiri.

Seandainya ada yg menghantam, telah disiapkan jumlahnya kantong-kantong parkir pada kantong parkir truk tatkala berlangsungnya arus mudik terselip, katanya.

Sementara, Manajer business PT ASDP Indonesia Ferry tempat singgah Gilimanuk, Heru Wahyono mengaku telah sejak mulai berjalan kenaikan pemudik yg menyeberang ke Jawa dan sejak Jumat senja dipadati pemudik bermobil.

Baca Juga : Mencegah Pencurian Kendaraan ketika Mudik, Koordinasi Dgn kepolisian

Katanya, berdasarkcan data penyeberangan, cacah penumpang jamak kepada hri yg identik dgn thn dulu mendarat 10 %. Sepeda motor kembali membenam 25 persen.

Kenaikan berjalan cuma terhadap mobil yg saat ini menunggang lebih kurang 14 %. Meski telah berjalan kenaikan, ASDP yg semula mengoperasikan 32 kapal meyakini penyeberangan tambah lancar.

Cuma mobil yg bertambah, tapi menyamar tempat singgah telah dapat cepat menuju kapal,” ujarnya.

Guna kelancaran arus penyeberangan dan menghindari adanya penumpukan dan rangkaian kendaraan. Pihaknya terkecuali mengeluarkan 50 armada kapal masih sudah mengatur kapal berkapasitas angkut besar.

ASDP kembali menaksir arus kendaraan benda bakal melonjak guna ujung minggu ini. Terlebih, adanya pembatasan operasional kendaraan benda di trayek Denpasar-Gilimanuk itu.

Mungkin saja kendaraan benda pun beruang di lebih kurang Denpasar dan NTB. Jika sekarang ini arus kendaraan benda semula lumrah, tampaknya puncak minggu dapat padat akan arus mudik,” ucap Heru Wahyono.

Tags: #Arus Mudik 2018 #Jembrana Bali #Mudik Lebaran 2018 #Pelabuhan Gilimanuk

author
Penulis: 
    2 Remaja Jadi Tersangka Pelemparan Batu di Tol
    2 Remaja Jadi Tersangka Pelemparan Batu di Tol
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur
    Anies Batal Isi Khotbah Salat Ied di Masjid Sunda Kelapa
    Anies Batal Isi Khotbah Salat Ied di Masjid Sunda Kelapa
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies
    Hari Ini Jemaah Naqsabandiyah Merayakan Idul Fitri
    Hari Ini Jemaah Naqsabandiyah Merayakan Idul Fitri
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Beberapa ratus jemaah muslim
    Kemenag Sidang Isbat 14 Juni untuk Tetapkan Lebaran 1 Syawal 1439 H
    Kemenag Sidang Isbat 14 Juni untuk Tetapkan Lebaran 1 Syawal 1439 H
    TrendingTopik.web.id, Jakarta – Kementerian keyakinan bakal mempersiapkan
    Baca Juga×

    Top
    Beranda